Ponsel Berharga Murah


AWALNYA fitur telepon seluler (ponsel) yang bisa mengakses disitus jejaring sosial, chatting, dan browsing hanya dimiliki oleh ponsel yang harganya jutaan rupiah. Kali ini ponsel dengan harga ratusan ribu rupiah juga sudah tersedia fitur tersebut. Dan ini menjadi daya tarik bagi calon pembeli ponsel.
“Masih banyak pengguna ponsel, di Jakarta dan sekitarnya, memburu dan menaruh pilihannya pada produk ponsel yang harganya sangat terjangkau, yaitu, Rp. 150.000-Rp. 200.000. Meski terjangkau, fasilitas mumpuni. Meski sekedar untuk hiburan pribadi, seperti radio, televisi dan mendengarkan musik,” kata Sufala Handri,Head of Public Relation PT Metrotech Jaya Komunika Indonesia, baru-baru ini.

Sufala mengatakan, Nexian membuat produk untuk pasar ponsel di kelas harga terjangkau. “Kami tetap berpijak kebutuhan konsumen di kelas harga yang terjangkau. Salah satunya tetap ada kamera dan fitur pilihan lain, seperti fasilitas audio dan video player. Artinya, murah tapi tidak murahan,” katanya.

Hery Pradityo, marketing dari perusahaan produsen ponsel merk Cross mengatakan hal senada. Menurutnya, melalui produk-produk berkualitas di harga menengah ke bawah yang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur dan spesifikasi teknis yang memadai menjadi pilihan pengguan ponsel.

“Sejumlah fitur seperti radio, kamera, dan bahkan dapaat digunakan untuk merekam suara, kami tampilkan dengan harga terjangkau. Kami memang membuat produk Cross untuk berbagai kelas pengguan ponsel,” kata Hery.

Dari pantauan Warta Kota di pusat penjualan ponsel, di ITC Fatmawati dan Mal Ambasador, menunjukkan, pedagang ponsel mengaku masih ada konsumen yang mencari ponsel dengan harga murah, namun tetap ada fitur yang menarik.

“Kalau boleh dibilang saat ini, harga Rp. 150.000-Rp. 200.000 yang buatan China sudah lumayan lengkap. Ada yang bisa untuk televisi, ada kamera, ada pemutar audio, dan video. Buat mereka yang belum terlalu suka browsing itu sudah mencukupi kebutuhan,” kata Hadiman, pemilik kios ponsel di ITC Fatmawati.

Beberapa pedangan ponsel mengatakan, saai ini ponsel diminati calon pembeli adalah ponsel yang sudah dilengkapi dengan kamera, bluetooth, FM radio, layar LCD warna, penyimpanan data yang dapat ditambah melalui slot eksternal memori.

“Kalau sekarang yang model dengan fitur pilihan begitu rata-rata produknya China. Harganya tertinggi tidak lebih dari Rp. 250.000. Kalau internetan, tentu kelas kebutuhannya jelas lain lagi,” kata David, pemilik kios Mal Ambasador.

sumber Warta Kota edisi 10 Maret 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s